Oelamasi, Independen-news.com – Menjelang natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020, Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY lakukan patroli gabungan. Patroli gabungan dilaksankan di seputaran Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang – NTT.
Tujuan dilaksanakannya patroli gabungan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan memperingati hari Natal dan perayaan tahun baru.
Informasi yang berhasil dihimpun, Minggu (22/12/2019) menyebutkan, patroli yang dilakukan Yonif 743/PSY merupakan patroli wilayah dengan jarak 3 hingga 5 kilometer.
Patroli gabungan melibatkan Kompi- kompi Naibonat terdiri dari gabungan kompi senapan A , Kompi Senapan B Dan Kompi Bantuan. Setiap hari melaksanakan patroli gabungan jarak 3-5 Km dari pukul 19.00 wita S/d 21.00 wita . 
Yonif 743/PSY sebagai bagian dari TNI-AD dengan tugas pokok selain menjaga kedaulatan NKRI, juga ikut membantu mendamaikan ke kisruh di wilayah Naibonat yang sering kali bentrok antara kampung naibonat dan kampung transat.
Akibat sering terjadi kisruh itu, warga sering merasa tidak nyaman apalagi menjelang perayaan natal.
Patroli gabungan dipimpin oleh Serda Dominikus Suban, bersama 11 orang prajurit gabungan antara 3 Kompi yang berada di wilayah Naibonat. Patroli dilaksanakan setiap hari mulai pukul 19.00 wita s/d 21.00 wita.
Serda Dominikus Suban mengatakan, patroli gabungan jarak 3-5 Km, kondisi aman dan terkendali serta tidak adanya bentrokan di wilayah tersebut.
Kepala dusun Wilayah Transat, Antonio Manisan mengucap terima kasih atas pelaksanaan patroli gabungan terutama di wikayah yang sering terjadi konflik
Bentrokan yang terjadi di wilayah transat mengakibatkan warga resah, setiap saat warga mendengar dan melihat bentrokan terjadi.
Dirinya berharap, semua masyarakat dapat membantu menciptakan suasana aman dan damai saat perayaan Hari natal. (*/Sully).

Comments

0 comments