Oelamasi, Independen-news.com – 40 orang calon DPRD terpilih hasil pemilu 2019, telah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2019 – 2024. 
Pelantikan 40 orang wakil rakyat itu dilaksanakan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji, Senin (09/09/2019) di ruang rapat DPRD Kabupaten Kupang.
Sebelum dikukuhkan menjadi anggota DPRD, 40 orang wakil rakyat terlebih dahulu mengucapkan sumpah dan janjinya. Pengambilan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decki Ariyanto Save Nitbani, SH, MH.
Sebelum bersumpah sesuai agama masing – masing, Ketua PN Oelamasi mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap NKRI, tanghungjawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1954, tanggungjawab terhadap diri sendiri dan terlebih  terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
40 orang anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2019 – 2024 berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan baik dan adil sesuai amanat regulasi yang berlaku, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.
Dalam menjalankan kewajiban sebagai anggota DPRD, akan bekerja sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari kepentingan pribadi atau golongan.
40 orang itu juga berjanji akan memperjuangkan asprirasi rakyat yang diwakili demi mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.
Sumpah/janji 40 orang anggota DPRD Kabupaten Kupang diakhiri dengan mengucapkan kata ‘Semoga Tuhan Menolong saya’.
Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang secara resmi menetapkan 40 calon legislatif (caleg) terpilih. Dari total 4 daerah pemilihan (dapil) yang ada, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 4 kursi, Gerindra meraih 3 kursi, PDIP (4), Golkar (5), NasDem (5), Perindo (2), PSI (1), PAN (4), Hanura (3), Demokrat (4), Partai Bulan Bintang (2) dan PKPI (3). (Sully).

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decki Ariyanto Save Nitbani, SH, MH mengambil sumpah/janji 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Comments

0 comments