Oelamasi, Independen-news.com – David Daud, Calon Anggota DPRD Kabupaten Kupang asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi telah di tetapkan sebagai satu – satunya anggota DPRD periode 2019 – 2024 asal Partai Solidaritas Indonesia.
David Daud ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai DPRD Kabupaten Kupang bersama 39 orang lainnya dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kupang dalam Pemilu 2019, Senin (22/07/2019) di Aula Gereja Elim Naibonat.
Pasca ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kupang, David Daud menyatakan rasa syukur serta ucapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Kupang Tengah, Kupang Timur, Taebenu dan Amabi Oefeto.
Ia mengatakan, satu kursi di DPRD Kabupaten Kupang yang di peroleh PSI merupakan wujud kepercayaan masyarakat kepada PSI. Sebagai partai baru, PSI setelah lolos verifikasi dan ikuti pesta pemilu 2019, mampu mengutus wakilnya dilembaga legislatif walau hanya satu kursi.
DPP PSI katanya, memerintahkan anggota DPRD tampil beda dengan yang lain terutama soal implementasi tupoksi DPRD. Misalnya, tidak boleh absen dalam setiap moment rapat membahas kepentingan masyarakat.
Sebagai anggota DPRD terpilih, dirinya menyatakan siap bertindak kritis membela kepentingan dan aspirasi rakyat Kabupaten Kupang. Sebab, seluruh anggota DPRD asal PSI selalu dipantau pergerakannya oleh DPP PSI, bahkan masyarakat pun diberikan ruang oleh DPP PSI memantau semua anggota DPRD baik secara langsung maupun melalui aplikasi yang disiapkan oleh DPP PSI.
Sementara itu, Ketua DPD II PSI Kabupaten Kupang, Absalom Buy, S.Pd mengatakan bahwa DNA PSI dan anggota DPRD terpilih harus mampu mengawal seluruh aspirasi dan kepentingan rakyat.
Menurutnya, sesuai DNA PSI yaitu memberantas korupsi dan tindakan intoleran, maka anggota DPRD asal PSI dituntut bersikap kritis terhadap setiap kebijakan dan pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan rakyat.
Satu kursi di DPRD Kabupaten Kupang yang diraih PSI, sebagai wujud kepercayaan rakyat dan oleh karena itu wakil PSI harus mampu mengawal dan menjaga amanah rakyat sesuai marwah PSI. (Sully)

Comments

0 comments