Oelamasi, Independen-news.com – Reses di Kabupaten Kupang, Anggota DPR RI beri kado natal istimewa bagi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena saat melakukan reses di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang – NTT, Selasa (24/12/2019) memberi kado natal istimewa bagi seluruh masyarakat di NTT.
Turut hadir pada kegiatan Reses Anggota DPR RI Melki Laka Lena antara lain, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Daniel Taimenas Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Alberto Tatibun Kader Partai Golkar Kabupaten Kupang, Kepala Desa Tunfeu serta ratusan masyarakat Desa Tunfeu.
Melki Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang membawahi 7 Kementerian/lembaga diantaranya Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta BKKBN membeberkan kado natal istimewa bagi masyarakat NTT.
Dihadapan ratusan warga Desa Tunfeu, Ketua DPD Partai Golkar NTT mengatakan, sejumlah program pembangunan telah disepakati dan menjadi bagian dalam APBN tahun 2020 dan akan dibangun di NTT baik di bidang kesehatan maupun tenaga kerja.
Bidang kesehatan katanya, tahun 2020 akan dibangun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang berlokasi di Kelurahan Fatukoa Kota Kupang. Dana sebesar dua ratus miliard lebih bahkan telah disepakati DPR RI bersama Pemerintah Pusat dalam APBN tahun 2020. “kita doakan saja, awal tahun 2020 RSUP sudah mulai di bangun,”Ujarnya.
Selain pembangunan RSUP, dirinya selaku Wakil masyarakat NTT di DPR RI pun telah berjuang terkait kenaikan iuran BPJS yang sedianya akan diberlakukan tanggal 01 Januari 2020. Hasilnya, kenaikan iuran BPJS khususnya untuk kelas 3 tidak mengalami kenaikan.
Diungkapnya, untuk bidang tenaga kerja pada tahun 2020 pun akan dibangun Balai Latihan Kerja Internasional yang berlokasi di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. BLK Internasional akan dibangun diatas lahan seluas 10 ha milik Pemkab Kupang.
“ini wujud perjuangan kader Golkar di DPR RI, Golkar akan menjadi orang tua bagi seluruh masyarakat,”Ungkap Laka Lena.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena saat Reses di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang – NTT, Selasa 24 Desember 2019.
Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengatakan, NTT memiliki banyak wakil di DPR RI, namun saat reses ini jarang sekali terlihat ada anggota DRP RI bertemu masyarakat.
Ia mengatakan, Melki Laka Lena sebagai politisi muda Partai Golkar yang baru pertama kali terpilih sebagai anggota DPR RI telah memberi kado natal bagi daerah yang diwakilinya.
Salah satu yang menonjol katanya, soal batalnya kenaikan iuran BPJS khusus untuk kelas 3 yang rencananya akan diberlakukan tahun 2020. 
“banyak anggota DPR yang banyak bicara, tapi tidak tau apa yang dibuatnya, pak Melki adalah orang muda yang mau berpikir besar, berani terobos di pusat untuk kepentingan masyarakat,”Ungkap Wabup Kupang Jerry Manafe.
Kehadiran anggota DPR RI saat reses katanya, merupakan berkah bagi masyarakat, sebab apapun keluhan dan kesulitan yang dialami masyarakat dapat pula disampaikan langsung kepada pengambil kebijakan di tingkat Nasional.
“Kader Holkar diajarkan untuk tunjukan perbuatan nyata membantu masyrakat dimanapun kader golkar berada,”Ujarnya. (Sully).

Comments

0 comments